Wajah dan kepribadian anakmu akan
berbeda-beda tergantung dengan siapa kamu menikah.
Anak
belajar berjalan (level 2)
Mainan: Kamu akan mulai dengan buku mewarnai, tapi kamu juga bisa membeli bola, balok, dan mobil-mobilan dari Van. Harganya tidak terlalu mahal, masing-masing di bawah 500G.
Interaksi: Ketika kamu berbicara pada anakmu, dia akan memintamu untuk menggendongnya. Lakukan dengan menekan tombol Y. Setelah kamu menggendong dia, ada 4 hal yang dapat dilakukan, yaitu:
- Bicara: tekan tombol A, dia akan mengatakan apa yang dia inginkan atau dia akan memberitahu bagaimana perasaannya.
- Menepuk punggungnya: tekan tombol X. Dia jarang meminta sesuatu, tapi nggak akan keberatan kalau kamu melakukannya.
- Toss: tekan tombol Control Stick untuk melakukan toss. Anak Muffy senang sekali melakukan ini.
- Meringkuk: tekan tombol Y. Anak Nami sangat senang meringkuk.
Sebagai tambahan untuk bermain dengan mereka, kamu juga bisa memandikan mereka kadang-kadang. Untuk melihat apakah kamu bisa melakukannya, masuk ke dapur ketika dia disana (sekitar pukul 6PM)
Di level 'Anak yang Baru Berjalan' adalah satu-satunya level di mana kamu bisa menggendongnya dan bermain dengannya. Jadi lakukan hal ini dengan baik untuk mengembangkan minatnya! Minatnya bisa berubah di level terakhir, tergantung ke mana kamu membawanya.
Minat dan kekuatan genetik: tergantung siapa yang kamu nikahi, anakmu akan memiliki jumlah minat dan kekuatan sendiri. Set pertama (kekuatan) sangat berpengaruh pada keturunan. Yang kedua (minat) adalah sesuatu yang dia suka. Walaupun pada awalnya anak kamu memiliki jumlah minat yang sedikit, ini adalah waktunya dirimu untuk memberikan pengaruh yang baik.
Untuk mengembangkan minatnya pada:
1. Binatang
- suruh dia berada di peternakan terus-menerus
- biarkan binatangmu ada di padang rumput selama mungkin
- tunjukkan binatang pada anakmu
- gunakan Milking Room
- perah susu kambing atau sapi menggunakan tangan, jangan menggunakan Milker.
2. Tanaman
- bawa anakmu ke pertanian Vesta
- beli dan gunakan Fertilizer
- tunjukkan benih, panen dan pohon-pohonan pada anakmu
- tanam tumbuhan apa saja sebanyak mungkin
3. Musik
- bawa dia ke pondok Mustafa dan ke penginapan
- bertemanlah dengan Gustafa
4. Seni
- bawa dia ke rumah Cody
- bertemanlah dengan Cody
- suruh dia bermain dengan buku mewarnai
5. Olahraga
- bawa anakmu ke rumah Wally
- bertemanlah dengan Wally dan Hugh
- berjalanlah sesering mungkin, jangan gunakan kudamu
- berikan anakmu bola
6. Belajar/ pengetahuan
- bawa dia ke lab Daryl dan tempat penggalian Carter
- bertemanlah dengan Daryl
- perah sapi atau kambingmu menggunakan Milker
- berikan anakmu mainan mobil-mobilan
Kamar Anakmu: di level 3, anakmu akan memiliki kamar sendiri, dan dengan memperhatikan benda apa yang ada di kamarnya dapat membantumu bidang apa yang dia minati.
- Alat Musik: tertarik pada musik
- Tanaman dalam Pot: tertarik pada tanaman
- Samsak: tertarik pada olahraga
- Fosil/ Tengkorak: tertarik pada ilmu pengetahuan (pelajaran
- Lukisan: tertarik pada seni dan berteman dengan Gustafa
- Kotak Kayu: dia agak nakal
- Botol Kosong: dia agak nakal, tapi dia akan mendengarkan perintahmu
- Botol Kimia Kosong: sedikit nakal, tapi dia juga tertarik pada ilmu pengetahuan
- Timbangan: tertarik pada olahraga
- Rak Buku: tertarik pada ilmu pengetahuan
- Lukisan Kedua: tertarik pada seni, berteman dengan Gustaf
- Peti Kedua: anak yang penurut
- Kembang Api: berteman dengan Kassey dan Patrick
- Alas Metal: berteman dengan Cody
- Patung: berteman dengan Tim dan Ruby
Tidak ada komentar:
Posting Komentar